Kenabian dan Kerasulan; Mengenal Lebih Dekat Para Nabi dan Rasul Allah

Rp65,000 Rp70,000

Add to wishlist
Share
Category

    Judul: Kenabian dan Kerasulan; Mengenal Lebih Dekat Para Nabi dan Rasul Allah

    Penulis: Wandi Bustami, S.Ag
    ISBN: –
    Halaman: 164 hlm
    Cover: Soft Cover
    Ukuran: 14 x 20 cm
    Berat: 150 gr

    Deskripsi:
    Keberadaan para nabi dan rasul adalah sebagai khalifah Allah swt di muka bumi ini. Mereka menjadi wasilah antara manusia dan Allah swt dalam menjelaskan syari’at-Nya. Visi dan misi pengutusannya pun sangat mulia yaitu mengenalkan umat manusia kepada-Nya. Karena tanpa para nabi dan rasul manusia akan sulit bahkan mungkin mustahil mengenal-Nya dengan benar.
    Kehidupan mereka pun menjadi suri teladan yang baik bagi umat manusia. Mulai bangun tidur hingga tidur kembali tidak satu detik pun luput dari bimbingan, petunjuk, arahan dan nasihat mereka. Bila menjalani kehidupan ini tanpa nilai-nilai ajaran yang mereka bawa tentu manusia akan tersesat dari jalan kebenaran (al-haq).
    Buku Kenabian dan Kerasulan; Mengenal Lebih Dekat Para Nabi dan Rasul yang berada di hadapan pembaca saat ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan dan menumbuhkan kecintaan yang mendalam kepada mereka. Karena kecintaan seseorang terhadap sesuatu berbanding lurus dengan pengetahuan tentang sesuatu itu.
    Buku ini menjelaskan seputar makna nabi dan rasul serta perbedaan keduanya, nabi dan rasul yang wajib diimani, tugas-tugas utama, apa yang wajib dan mustahil, serta ciri dan sifat fisik. Selain itu juga dipaparkan tentang kitab suci dan mukjizat serta perkara-perkara luar biasa selain mukjizat. Bagian terakhir dalam buku ini menerangkan tentang malaikat yang wajib diimani dan tugas-tugasnya berdasarkan dalil al-Quran dan as-sunnah.
    Mengapa bahasan malaikat masuk dalam kategori kenabian dan kerasulan? Karena malaikat merupakan utusan Allah swt kepada para nabi dan rasul. Melaluinya syari’at yang diturunkan Allah swt tersampaikan dengan baik. Sehingga dengan demikian, tak patut rasanya memisahkan pembahasan malaikat dengan para nabi dan rasul.
    Selanjutnya metodologi kepenulisan buku ini sangat sederhana. Penulis memulai dengan menjelaskan secara bahasa di setiap bahasan, lalu menghadirkan dalil al-Quran dan hadits yang berkaitan dengan bahasan tersebut lalu kemudian ditutup dengan pendapat para ulama.
    Terakhir, semoga dengan terbitnya buku Kenabian dan Kerasulan; Mengenal Lebih Dekat Para Nabi dan Rasul ini dapat menambah khazanah keilmuan dalam mengenal utusan-utusan Allah swt tersebut.

    Reviews

    There are no reviews yet

    Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.